Kepedulian Kepala Desa Lengah Jaya, Berharap Program RUTILAHU Dapat di Tingkatkan

Metrobekasikabupaten.com, CABANGBUNGIN-Seiring sejalan dengan program  Pemerintah Kabupaten Bekasi, kepedulian Kepala Desa Lengah Jaya  Kecamatan Cabangbungin  SADIH M PARHAN di bidang kesejahtraan masyarakat Desa Lenggah Jaya  salah satu nya adalah Program Rumah Layak Huni  (RUTILAHU).

RUTILAHU sendiri adalah program Pemerintah Kabupaten Bekasi yang  tidak terlepas dari pengawasan dan Pemantauan Kepala Desa Lenggah Jaya Agar semua yang terlibat pengelolaan  keuangan  RUTILAHU terkelola dengan baik dan benar serta tepat sasaran

Masyarakat Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabang bungin Berharap agar Program tersebut dapat di lakukan dan di laksanakan seterusnya, karena program tersebut baik dan di rasakan manfaatnya untuk masyarakat Desa Lenggah Jaya.

 “Rutiahu program pemerintah yang sangat baik dan dirasakan manfaatnya , hal ini tidak terlepas dari ketidakmampuan masyarakat untuk memenuhi standar kehidupan yang layak baik sandang, pangan maupun papan.” Ungkap  Kepala Desa Lenggah Jaya, Jum’at (22/06/2018)

Program Rutilahu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencapai standar hidup yang layak terutama dalam pemenuhan kebutuhan papan (perumahan). Program tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan dana maupun bahan dan peralatan untuk perbaikan rumah yang tidak layak huni.

Program ini dilaksanakan melalui Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat lewat Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak huni. Tidak menutup kemungkinan program tersebut melibatkan unsur swasta/perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR) untuk mendanai rehabilitasi rumah tersebut.

Masyarakat Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabang bungin Berharap agar Program tersebut dapat di lakukan dan di lakasanakan  seterusnya, karna program tersebut baik dan sangat di rasakan manfaat nya untuk masyarakat Desa Lenggah Jaya.

RUTILAHU sendiri adalah program Pemerintah Kabupaten Bekasi yang  tidak terlepas dari pengawasan dan Pemantauan Kepala Desa Lenggah Jaya Agar semua yang terlibat pengelolaan  keuangan  RUTILAHU Dengan Baik dan Benar serta tepat sasaran. (CMG)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *