Cuma Omdo, Janji Kadis PUPR Perbaiki Jalan Lingkar Sukatani Secara Permanen Belum Terealisasi

CMG, Sukatani-Tidak kunjung diperbaiki jalanan yang sudah mengalami kerusakan parah sehingga mengakibatkan banyaknya korban kecelakaan di lokasi jalan lingkar Sukatani yang terletak di tidak jauh dari Pasar Bancong Desa Sukadarma, bahkan masyarakat setempat membuat himbauan lewat papan tulisan untuk behati hati melewati jalan tersebut kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Kami sesalkan lambatnya respon dari pihak pemda bekasi,padahal sebelumnya Kepala Dinas PUPR, Jamaludin sudah datang meninjau lokasi dan bahkan sudah berjanji untuk mengusulkan anggaran perbaikan jalan tersebut secara permanen,namun sampai kini tidak ada tanda tanda arah perbaikan tersebut, bahkan korban terus berjatuhan ketika para pengendara sepeda motor lewati jalan ini,” ungkap tokoh pemuda Sukatani, Faisal Syukur yang Juga pengacara LBH LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi kepada media, Rabu (26/09).

Masih menurutnya, Bahkan dulu beberapa bulan lalu, jamaludin datang kelokasi sekaligus mengawal perbaikan sementara yang jalan rusak berlubang tersebut dipadatkan oleh batu krlerikil,namun hal tersebut tidak bertahan lama akibat banyak air hujan dan juga sering di lewati oleh mobil truk pengangkut muatan berat akhirnya kembali rusak lagi.

“Kalau pihak pemda cuman omdo aja ya sudah kita sebagai masyarakat akan kembali melakukan aksi demo dengan menanam lagi pohon pisang dan lele sehingga masyarakat yang melewati jalan ini semakin hati-hati dan ayo kita lomba mancing aja sekalian di jalan ini,” ungkapnya.

Untuk sekedar diketahui, sebelumnya Kadis PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin telah berjanji akan memperbaiki jalan tersebut karena bagaimanapun jalan tersebut adalah jalan utama penghubung antar kecamatan, namun dalam persoalan anggaran pihaknya berjanji pada APBD tambahan dan lambatnya anggaran tersebut di APBD Murni 2019 nanti.

“Sudah kita usulkan ke Bapeda, insaallah ABT ini atau lambatnya APBD 2019 udah kita cor lagi secara permanen,” terangnya. (NB)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *