Bakal Calon Kepala Desa Pertanyakan Kinerja Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi

CMedia Group, CIKARANG – Kegaduhan Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi di sinyalir ulah Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Bekasi, rapat demi rapat telah di tempuh oleh masyarakat, janji manis pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi pada Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten Bekasi tidak jelas hasilnya.

Sebelumnya Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi tidak pernah mengekspos seluruh hasil rapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, baik lisan ataupun tulisan maupun hasil lainnya, bahkan hingga hari ini pihak media pun tidak pernah mendapatkan hasil dari aspirasi Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten Bekasi, bahkan yang lebih parah tujuan masyarakat yang menegakan keadilan di Kabupaten Bekasi pupus karena harus berhadapan dan di benturkan dengan Polisi.

“Kalau alasan pembahasan itu-itu saja, lalu hasilnya apa, masyarakat tidak pernah tahu hasil dari Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi terkait TIM SELEKSI INDEPENDEN tersebut,”jelas Ketua BPIP RI Slamet Arifin,,S.Sos Rabu  (1/8/2018).

“Seharusnya PNS yang ikut hadir bersama para anggota Komisi I  DPRD Kabupaten Bekasi, itu membuat laporan hasil pembahasan terkait sengketa Bakal Calon Kepala Desa dengan TIM SELEKSI INDEPENDEN yang Jelas,”ujarnya.

“Kasus sengketa tersebut  di Komisi I  DPRD Kabupaten Bekasi sudah di sampaikan sebelum adanya penetapan Bakal Calon Kepala Desa, hari ini yang ada tahapan Pilkades tetap berlangsung semestinya Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi mengambil tindakan keras pada Dinas terkait atau Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten bahkan pada TIM SELEKSI INDEPENDEN, jika kondisi seperti ini terus terjadi,  ini merupakan salah satu bukti bobroknya kinerja Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi dan Kesektariatannya,” paparnya.

“Kalau media saja yang menanyakan hasil Rapat tidak ditanggapi, bagaimana lagi masyarakat, kalau kinerja Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi begini terus wajar saja ketika masyarakat berpandangan negatif, lalu mau sampai kapan begini terus, cobalah pihak Anggota Dan Pimpinan Komisi I  yang punya tugas untuk menyelesaikan maslah ini,  Seharusnya Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi bekerja lebih profesional, untuk apa ikut dalam Rapat kalau kerjanya juga tidak jelas,” tegasnya. (Raga Siliwangi)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *