Mendapat Keluhan Bari Banyak Temannya, Siswi Ini Adukan Tentang Pungutan Wajib disekolahnya ke Bupati Indramayu

Cmedia Group, Indramayu-Program wajib belajar pada tingkatan SMP nampaknya mengundang realitas yang berbeda dalam dunia pendidikan saat ini. Maraknya pungutan wajib atau pungutan liar yang dibuat pihak sekolah, terkadang membebani pihak wali murid dan berdampak pada semangat belajar siswa.

Seperti yang di keluhkan oleh salah satu siswi SMP Negeri 1 lohbener, Merasa keberatan dengan adanya pungutan wajib disekolahnya dengan jumlah yang sangat besar.

Tingkatan sekolah menengah pertama ini meskipun berstatus sekolah Negeri, tetapi melakukan pungutan wajib untuk keperluan tunjangan pendidikan, Yang sifatnya wajib dibayar kepada semua siswanya.

Aas marshanda 15 tahun, salah satu siswi kelas 2 SMP ini, mengeluhkan atas kebijakan sekolahnya, dan menuliskan surat aduan kepada Bupati Indramayu, dalam surat tersebut aas merasakan keberatan atas kebijakan yang dibuat oleh pihak sekolahnya, bahkan ada teman nya yang mengeluhkan, Malu takut tidak bisa membayar pungutan wajib senilar 1,6jt tersebut.

Adapun pungutan yang di anjurkan pihak sekolah untuk membayar, Bimbel, Komputer dan Perpisahan.

“ada temen saya yang orang tua nya mengeluh gara gara ada pungutan di sekolah, Jadi anak nya malu. Jangan sampai pungutan seperti ini mematahkan semangat kami untuk bersekolah” tandas nya kepada pihak media.

Realitas pendidikan seperti ini seharusnya, Pihak pemerintah lebih meninjau dengan fakta yang ada, apalagi persoalan pendidikan dalam APBD kabupaten indramayu sangat di Prioritaskan. (EF)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *