KONFERCAB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Bekasi di Ikuti Ratusan Kader

Metrobekasikabupaten.com, Bekasi Timur – Konferensi Cabang (KONFERCAB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi dilaksanakan pada hari sabtu (17/3) sampai dengan minggu (18/3). KONFERCAB PMII Kota Bekasi yang diikuti oleh ratusan kader PMII Kota Bekasi tersebut  di selenggarakan di Gedung Pemuda Bekasi Timur.

KONFERCAB yang dimulai sejak pukul 12 siang tersebut dibuka dengan kegiatan silaturahim seluruh Kader, Anggota dan Alumni PMII Kota Bekasi. pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Barat, Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Bekasi.

Ketua Panitia KONFERCAB PMII Kota Bekasi Achmad Mulana saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa pada momentum KONFERCAB ini PMII Kota Bekasi mengukuhkan cita-cita organisasi dan NKRI dalam kesempatan tema yang diangkat.

“tema yang kita angkat SATU BARISAN DAN SATU CITA, dimana PMII Kota Bekasi mengukuhkan tekat untuk mewujudkan cita-cita organisasi dan NKRI kepada seluruh kader dan anggota PMII Kota Bekasi” ujarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kota Bekasi Alit Jamaludin mengatakan bahwa PMII harus mengembalikan ruh pergerakan mahasiswa yang semakin hilang ditelan zaman.

“PMII harus mengembalikan ruh pergerakanmahasiswa yang belakangan ini hilang. Kalau dizaman kita dulu mungkin menemukan satu momentum gerakan 98, maka giroh pergerakan sangat kental. Namun hari ini PMII Kota Bekasi harus mampu untuk mengembalikan ruh pergerakan mahasiswa” ujarnya.

Konferensi Cabang (KONFERCAB) PMII KOTA BEKASI mendapat apresiasi dengan hadirnya Ketua PKC PMII Jawa Barat Sahabat fahrul Rizal (Kang Fras), pada kesempatan itu juga hadir Sahabat Budi Burhanudin (ketua 2 PKC PMII Jawa Barat) sebagai pimpinan sidang pleno.

Dalam pembukaan acara Konferensi Cabang (KONFERCAB) PMII KOTA BEKASI sahabat fahrul rizal berpesan kepada kader-kader kota bekasi, PMII adalah organisasi kaderisasi yang harus terus menerus melaksanakan kaderisasi secara masif

“Jawa Barat masih kalah dalam hal kaderisasi dengan Provinsi-Provinsi yang lain dengan jumlah 51 komisariat se Jawa Barat, dan saya berharap PMII KOTA BEKASI mampu melahirkan komisariat – komisariat baru sehingga pada tahun-tahun selajutnya PMII Jawa Barat mampu menjadi wilayah dengan jumlah komisariat terbanyak se indonesi.” lanjutnya

Dalam acara tersebut juga hadir sahabat Beni Surya (ketua DPD kota Bekasi), sahabat Barito, sahabat yudistira, sahabat agug lesmana, dan  beberapa perwakilan IKA PMII KOTA BEKASI

Dalam kesempatan KONFERCAB tersebut terpilih nahkoda baru PC PMII Kota Bekasi periode 2018 – 2019 Wifah Husnul Khuluq.

Saat ditemui usai terpilih Wifah Husnu Khuluq yang akrab dengan panggilan Husnul tersebut mengatakan bahwa dirinya bertekat untuk membawa PMII Kota Bekasi lebih baik dalam gerakan maupun pengelolaan organisasi. “saya beserta struktur yang akan di bentuk nanti akan membawa PMII Kota Bekasi lebih baik dalam pengelolaan organisasi maupun dalam sisi pergerakan” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Kota Bekasi usai terpilih mengatakan bahwa dirinya bercita-cita untuk membangun gerakan perempuan menuju kemandirian dalam segala segi kehidupan.

“saya bercita-cita untuk membangun gerakan perempuan diera milineal ini untuk lebih mandiri dalam semua aspek kehidupan serta membangun KOPRI lebih baik lagi” tegasnya. (Raga)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *