Turnament Sepak Bola Fraksi PDIP DPR RI Usia Dini Ke II Dibuka Resmi Oleh Effendi Sianifar

CMedia Group, BEKASI-Fraksi PDIP di DPR RI menyelenggarakan turnamen sepakbola tingkat anak-anak di lapangan sepak bola Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta.

Selaku Ketua Penyelenggara Turnamen, NR. Icang Rahardian, mengungkapkan bahwa diselenggarakannya turnamen sepakbola ini adalah untuk memupuk generasi penerus sepakbola Indonesia.

“Turnamen ini diselenggarakan untuk kedua kalinya oleh Fraksi PDIP DPR RI, tujuannya menciptakan tunas-tunas bangsa. Juara penting anak-anak sekalian, tetapi untuk saat ini yang paling tidak kalah pentingnya adalah kita saling menghormati dalam bermain, sportifitas tinggi ketika anak-anak, adik-adik ketika bermain jegal ya harus membantu mengangkat tangan temannya untuk bangkit kembali,” ungkapnya saat memberikan sambutan di Lapangan Sepakbola Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Sabtu (09/11),

Sementara itu, menurut Anggota Fraksi PDIP DPR RI Efendi Sianifar, pihaknya ingin menanamkan nilai-nilai kepada generasi bangsa, dalam hal ini para peserta turnamen.

“Inilah yang kita tanamkan nilai-nilai untuk adik-adik ketika nanti jadi pemain, nanti ketika jadi tunas bangsa di berbagai bidang, itulah yang kita sematkan sportifitas yang diharapkan kemudian hari,” ujar Effendi Sianifar dalam sambutannya memwakili Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Widayanto yang berhalangan hadir dalam upacara pembukaan tunamen tersebut.

Ia pun meminta kepada para peserta untuk tetap semangat meskipun nantinya tidak menjadi juara dari turnamen kali ini. Yang paling penting, menurut Rahmad, para peserta turnamen bisa bergembira, merasa senang dan juga senang dalam turnamen kali.

“Jadi tetap semangat, kalah bukan menjadi sebuah kesedihan, karena kalaupun kalah, adik-adik masih bisa terus belajar dan berusaha dalam meningkatkan prestasinya di sekolah ataupun di sepakbola,” katanya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Effendi Sianifar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan pihak-pihak lain yang telah bekerja keras sehingga turnamen sepakbola kali ini bisa berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Mba Tessa dari SSB Endang Witarsa, kepada Icang Rahadian juga selaku ketua penyelenggara, Saya memawakili Ketua Fraksi PDIP DPR RI yang berhalangan hadir mengucapkan teriimaksih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya tournament ini,” ungkapnya.

Effendi Sianifar, juga mengapresiasi semangat dari para peserta dan para pendampingnya. Pasalnya, meskipun dalam keadaan panas terik, para peserta dan pendamping terlihat sangat antusias.

Sekadar informasi, turnamen sepakbola kali ini diikuti oleh 112 klub sepakbola tingkat anak-anak. Adapun kategorinya dibagi menjadi 3, yakni kategori usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun. Sedangkan klub-klub yang mengikuti turnamen sepakbola kali ini diantaranya adalah SSB Ragunan, SSB Jayakarta, SSB Endang Witarsa, dan SSB Gelora Putra. (CMG)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *