Meski Rumah dan Kantor Kepala Desa Karang Asih Telah Digeledah, Belum Ditetapkan Tersangka

Metrobekasikabupaten.com, Cikarang – KEPALA Desa Karang Asih diduga korupsi dana desa tahun Anggaran 2016. Meski rumah dan kantor Asep Mulyana telah digeledah pada Rabu (23/5/2018) pagi, belum ada penetapan tersangka

“Belom ditetapkan tersangka, baru pengeledahan dugaan korupsi Tahun Anggaran 2016. Penggeledahan jam 9 pagi yakni di rumah tinggal dan kantor desa,” tegas Kasi Pidsus Kejari Bekasi Angga Dhielayaksa.

Dalam penggeledahan selama 5 jam itu, Tim Kejari Kab Bekasi mengamankan 2 boks penuh dokumen yang berkaitan perkara dugaan tindak pidana korupsi dana desa.

“Barang buktinya yang berhubungan terkait dengan korupsi yang berkaitan dengan kepala desa. Hanya dokumen, Tidak ada uang tunai yang diamankan,” ungkapnya.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi melakukan penggeledahan dan menyita dokumen dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa yang dilakukan Kades Karang Asih (Asep Mulyana).

Penggeledahan dan penyitaan dokumen tersebut terkait penyimpangan anggaran dan kegiatan fiktif dana desa Karang Asih tahun anggaran 2016 sebesar kurang lebih Rp. 1,5 M.

Dugaan kegiatan fiktif itu meliputi anggaran pembangunan irigasi pemasangan dekker (jembatan Saluran) sebesar Rp. 50 Juta yang pekerjaannya tidak ada. Kemudian anggaran pembinaan kerukunan umat beragama yang dalam laporan pertanggungjawabannya dilakukan selama dua kali, tapi kegiatannya tidak dilakukan sama sekali dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 90 Juta, selain itu juga masih banyak penyimpangan lainnya. (CMG)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *