KETUA UMUM GEBER : “Saatnya Kita Bergerak”

CMG, CIBITUNG – Warga di hebohkan dengan adanya Air sungai Cibitung yang berwarna merah seperti darah. Mendengar informasi tersebut Ketua Umum Gerakan Bekasi Bersih ( GEBER ) NR. Icang Rahardian, SH meninjau langsung lokasi sungai yang menjadi heboh tersebut. Setelah di lakukan pengamatan oleh Ketum Geber ternyata air yang mengalir tersebut di pastikan Limbah Cair B3 Perusahaan yang nakal di Kabupaten Bekasi yang tidak mematuhi undang – undang dan tidak punya hati.

” Ketua Umum Gerakan Bekasi Bersih NR Icang Rahardian menjelaskan tentang penanganan Limbah B3 yang membuat heboh warga, rencananya senin kami akan melakukan pengambilan sempel air untuk di uji kadar yang ada di air tersebut sebelum kami menyimpulkan berbahaya atau tidak air tersebut” Ungkapnya, Kamis (21/06/2018).

Sebelumnya juga sempat heboh di media sosial, yang diunggah di fans page atau halaman Gue Cikarang yang mendapat berbagai komentar  dari netizen.

Ada tempat rekreasi terbaru gess

Kali sadang cibitung berubah warna menjadi merah?  Mungkin di karena kan limbah industri ..

Lokasi dkt

perum vila mutiara cibitung..

Kiriman andrian alfariz

Cibitung Kamis 21 juni 2018 pkl 16.05 wib

#guecikarang

Ketum Geber menambahkan akan mengambil upaya hukum jika terbukti terjadi pencemaran limbah dari perusahaan. “Akan kami tempuh untuk melaporkan Dinas Lingkungan hidup dan Polres Bekasi karna kami meyakini bahwa ini adalah kejahatan Lingkungan.” Tegasnya.

Sementara di sisilain masyarakat menganggap hal tersebut adalah tempat rekreasi terbaru untuk mengisi libur lebaran karena Kali Sadang Kecamatan  Cibitung berubah warna menjadi merah, dan ada sebagian Masyarakat berpendapat “Mungkin di karena kan limbah industri.” ( Raga Siliwangi )

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *