Kementerian Harus Cabut Predikat Kabupaten Bekasi Layak Anak

CMedia Group, Bekasi-Ahamad Surachman Ketua Bidang Advokasi GEBER ( Gerakan Bekasi Bersih ) menilai bahwa Kabupaten Bekasi ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Dasar penilaian Penetapan Kabupaten Bekasi, sebagai Kabupaten Layak Anak harus jelas dasar penilaiannya, jangan asal  di tetapkan apa lagi  Pemeritah Pusat  yang menetapkannya belum lama ini.

Di ketahui Bupati Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diberikan dalam acara Penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2018, di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (23/7/2018).

Coba Lihat di Lapangan atau di masyarakat apa yang terjadi pada anak-anak di Kabupaten Bekasi. Sementara Bupati Bekasi dalam kesempatan tersebut mengatakan. “Mudah- mudahan anak kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT, kita semua bisa menjaga anak kita untuk menjadi generasi penerus bangsa, dan tentuya kita tau anak adalah sebagai amanah, dan sebagai penjamin kita di surga, mari semuanya Warga Kabupaten Bekasi untuk menjaga anak – anak kita semua” Ucap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Lurah Aman panggilan Akrab Ahmad Surachman, ungkapkan Bupati Bekasi seolah-olah seperti acara senetron karna jauh dari kenyataan, Beliau mengungkapkan jika rasa haru dan bangganya atas prestasi  yang diraih itu hanya sebatas pencitraan dengan segala kerja kerasnya beneran itu tidak apa -apa, akan tetapi semua itu hanya ke bohongan belaka yang di lakukan oleh Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Bekasi.

“Jika Bupati telah mengupayakan pemberian fasilitas untuk kepentingan anak, saya ingin bertanya pada Bupati Bekasi. Fasilitas  apa yang telah di bangunnya dan berapa banyak, jangan ngaur deh.” Ujanya pada awak media.

Semestinya Pemerintah Kabupaten Bekasi jika ingin mendapatkan Predikat Layak Anak, Bupati Bekasi harusnya lebih mementingkan kepentingan seluruh anak yang ada di Kabupaten Bekasi. Jangan sampai ada anak Gizi Buruk di Kabupaten Bekasi, di ketahui ada 84 Anak yang terkena gizi buruk di Kabupaten Bekasi,”tuturnya.

”Jadi Jangan banyak pencitraan, kalau hanya ingin dapat Predikat saja atau Pengakuan di atas kertas tapi anak -anak Bekasi tidak di urus dengan baik. Oleh sebab dalam hal ini peran  Pemerintah harus hadir di  lingkungan masyarakat, karena sangat mempengaruhi bagaimana menciptakan SDM yang berkepribadian positif ”imbaunya. (Raga Siliwangi)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *