Tinggal di Meikarta, Sangat Dekat ke Sarana Transportasi Umum

CMedia Group, CIKARANG-Pembeli properti kini banyak memilih hunian yang dekat dengan pusat transportasi umum. Pasalnya, masyarakat perkotaan yang memiliki banyak aktivitas membutuhkan akses yang cepat dan mudah. Mereka mempertimbangkan kedekatan hunian yang dekat dengan kantor dan sekolah anak.

Hal itu tercermin dari riset yang dilakukan oleh Rumah.com ke 1.000 responden yang menegaskan bahwa sebanyak 61 persen masyarakat menilai sangat penting membutuhkan hunian yang dekat dengan sarana transportasi umum, seperti dekat halte bus dan stasiun kereta. Riset tersebut menjelaskan bahwa toleransi jarak hunian ke fasilitas transportasi tersebut harus dibawah 1 kilometer.

Dalam riset tersebut juga disebutkan bahwa masyarakat membutuhkan kondisi itu adalah pembeli langsung dan investor properti. Bagi pembeli, segi lokasi, luas rumah, harga dan kedekatan dengan fasilitas public adalah sangat penting. Sementara bagi para investor, kondisi itu mencerminkan pasar penyewa properti. Jika dekat dengan perkantoran bisa disewakan dengan pekerja disekitarnya.

Begitu juga jika dekat dengan sarana transportasi umum, maka potensi penyewa kepada mahasiswa juga bisa didapatkan. Mencari properti yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan bukan perkara mudah. Perlu pertimbangan yang cermat agar tidak salah pilihan. Hunian yang memenuhi kebutuhan tersebut hanya dengan tinggal di Meikarta.

Kota Meikarta berlokasi sangat strategis, sehingga sangat dekat dengan moda transportasi umum. Transportasi umum yang tersedia di Meikarta sangat memadai. Mulai akses transportasi darat yang bisa melalui jalan tol Jakarta-Cikampek pintu tol Cibatu. Akses tol nantinya akan semakin lancar melalui tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek II.

Selanjutnya, penghuni Meikarta juga bisa menggunakan akses Light Rail Transit (LRT) dengan stasiun terdekat di Meikarta. Untuk akses transportasi udara bisa menggunakan bandara Internasional Ker tajati yang jaraknya sangat dekat dengan Meikarta.

Sementara melalui jalur ke transportasi laut akan mudah dengan segera hadir Pelabuhan Patimban. Proyek properti yang sangat strategis dan dikelilingi infrastruktur yang lengkap hanya dengan tinggal di Meikarta. Dengan demikian, jarak hunian ke pusat transportasi umum sangat dekat bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Semua fasilitas yang dibutuhkan penghuni telah dirancang dan disediakan oleh Meikarta. Warga yang tinggal di Meikarta tak perlu pergi membuang banyak waktu dan energi untuk pergi jauh ke sekolah, kantor atau layanan kesehatan terbaik.

Sebab, Meikarta telah dilengkapi fasilitas pendidikan, bisnis dan kesehatan terbaik berstandar dunia. Meski semua fasilitas berstandar internasional, memiliki hunian di Meikarta sangat terjangkau mulai Rp 200 jutaan. Maka, bila membutuhkan hunian yang terbaik untuk keluarga, pindah ke Meikarta adalah keputusan yang tepat. (id)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *