Meikarta sebagai Faktor Pendorong Ekonomi Wilayah Bekapur di Masa Depan

CMedia Group, CIKARANG – Pemerintah terus memacu pembangunan sejumlah infrastruktur di sekitar daerah Cikarang. Hal itu diproyeksikan akan membuat perekonomian Bekasi semakin meningkat. Sebab, manfaat infrastruktur tersebut sangat signifikan guna akses 11 kawasan industri di daerah Bekasi-Karawang-Purwakarta (Bekapur).

Sektor industri yang berkembang pesat di Cikarang didukung dengan beroperasinya lebih dari 4.000 perusahaan multinasional. Perusahaan yang beroperasi berasal dari sektor otomotif, elektronik, otomotif, makanan, tekstil, dan lainnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bekasi mencatat terdapat 11 kawasan industri menempati wilayah Bekasi, antara lain Kawasan Patria Manunggal Industrial

Estate, Kawasan Industri Gobel, Kawasan Hyundai Inti Development, Kawasan Jababeka Industrial Estate, Kawasan EJIP, Kawasan MM 2100 Industrial Town, Kawasan Lippo Cikarang, Kawasan Greenland International City, Kawasan Industri Terpadu Indonesia China, dan Kawasan

Marunda Centre.

Pemerintah terus mendorong sektor industri dengan mengembangkan kawasan industri yang strategis terintegrasi dengan kawasan hunian. Hal itu dilakukan guna kota

Cikarang menjadi tujuan utama investasi global, sekaligus

memperkokoh jantung ekonomi Indonesia.

Sejak ditetapkannnya oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri sekitar 1980-an, wajah Cikarang semakin modern. Kota Cikarang pun kini memiliki kota baru bernama Meikarta yang membangun hunian berupa apartemen berjumlah puluhan.

Dengan demikian, maka Meikarta akan memiliki jutaan komunitas baru yang menciptakan roda ekonomi secara berkelanjutan. Konsep pengembangan kota Meikarta semaksimal mungkin disesuaikan dengan kebutuhan pelaku industri. Mereka membutuhkan kawasan hunian modern dan indah.

Oleh karena itu, pembanguan apartemen Meikarta yang kini telah mencapai tujuh lantai itu pembangunannya akan terus dipercepat agar cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Saat ini, kota di koridor timur Jakarta itu juga sedang membangun area komersial yang terletak di pusat kota Meikarta, Central Park. Dengan mengusung nama grEAT Avenue, area komersial seluas 13.073 m2 itu akan hadir pusat kuliner, retail dan hiburan keluarga.

Kawasan komersial itu diprediksi akan mendorong perkembangan ekonomi karena pembangunannya

diringi dengan pertumbuhan infrastruktur kawasan hunian dan sumberdaya manusia.

Area komersial grEAT Avenue dibangun dengan gaya Eropa yang esklusif dan moden cocok untuk menunjang kawasan industri di sekitar Meikarta. Memilih investasi disini sangat tepat karena sudah terintegrasi dengan kawasan hunian dan perkantoran.

Selain pengembangan kawasan komersial, Meikarta juga membangun kawasan Central Business District (CBD) yang akan segera topping off tahun ini. Dengan demikian, Kota Meikarta berperan besar untuk menciptakan lahan pekerjaan baru di Indonesia, sekaligus memberikan solusi ketersedian hunian yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap.(*)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *