Meikarta, Kota Mandiri dengan Nilai Investasi Fantastis

CMedia Group, CIKARANG – Kawasan Bekasi, Karawang, dan Purwakarta (Bekapur) akan menjadi kawasan yang sangat diperhitungkan tingkat nasional karena telah mendorong perekonomian secara signifikan. Hal itu karena kawasan Bekapur memiliki banyak kawasan industri dengan berbagai macam perusahaan baik skala nasional, maupun multinasional. Saking banyaknya, kawasan Bekapur disebut sebagai salah satu terbesar di Asia.

Geliat ekonomi di kawasan tersebut mendorong pengembang Lippo Group menciptakan sebuah kota mandiri Meikarta yang berguna untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Meikarta diprediksi menjadi kota megapolitan karena dibangun diatas lahan 500 hektar yang akan menjadi kota pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas dan infrastruktur yang terintegrasi.

Pembangunan tersebut menggabungkan area hunian berupa apartemen, area komersial, juga perkembangan teknologi dan informasi, disertai dengan penawaran area hijau dan gaya hidup yang sehat. Pembangunan kota mandiri Meikarta diperkirakan menelan dana hingga Rp 278 triliun karena kota ini akan mengakomodir semua kebutuhan warga megapolitan Bekapur seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, rumah sakit, hingga pusat perkembangan teknologi layaknya Silicon Valley.

Visi membangun kota terpadu, membuat Meikarta tak hanya sekedar membangun apartemen, namun juga pusat kesenian dan kebudayaan sepertiInternational Exhibition and Convention Centre, hingga Opera Theater dan Art Centre.

Gelar kota terbesar di Asia Tenggara dijulukan ke Kota Meikarta karena bisa mewujudkan sebuah kota dengan beragam akses transportasi. Mobilitas penduduk Meikarta akan memiliki banyak akses karena berdekatan dengan proyek strategis nasional Bekapur yang sedang gencar dikerjakan pemerintah pusat.

Warga yang tinggal di Meikarta bisa menggunakan jalur darat melalui infrastruktur baru Tol Elevated Jakarta-Cikampek II, Stasiun LRT (Light Rail Transit) Cikarang, hingga kereta cepat Jakarta-Bandung. Jalur laut bisa menggunakan Pelabuhan Patimban dan jalur udara bisa melalui Bandara Internasional Kertajati. Tak hanya sekedar hunian, Meikarta juga mempercantik kota dengan kawasan komersial yang indah berkonsep pesona empat benua.

Lippo Group selaku pengembang menawarkan konsep yang lebih segar dan modern mulai dari style Jepang, Shanghai, hingga nuansa kota di negara-negara Eropa, Amerika, Australia, hingga Afrika. Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan Lippo sebagai pengembang kota baru Meikarta akan memegang komitmen untuk membangun kawasan ini seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

Meikarta akan membangun kawasan komersial berupa pusat perbelanjaan berskala internasional seluas 4 juta m2. Area tersebut diprediksi mampu berkapasitas 20 juta pengunjung. Dengan demikian, memiliki hunian di Meikarta, nilai investasinya akan terus meningkat fantastis, sejalan dengan pengembang kota secara terpadu dan modern. (id)

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *