Fasilitas Di Meikarta Bisa Dinikmati Masyarakat Umum

Metrobekasikabupaten.com, BEKASI-Lippo Group akan menghadirkan fasilitas yang akan memanjakan penghuni dan pengunjung di kawasan kota baru Meikarta. Lippo Group menandatangani letter of intent dengan Langham Hospitality Group. Lewat kerja sama tersebut, Langham hospitality akan mengelola dua fasilitas perhotelan kelas dunia. Langham Hospitality Group merupakan perusahaan asal London yang bergerak di bidang hospitality di bawah naungan Great Eagle Holdings.

“Semua inovasi yang dilakukan Meikarta dalam membangun sebuah kota modern dengan infrastruktur terlengkap diharapkan menjadi salah satu solusi bagi masalah ketidakmampuan masyarakat membeli rumah yang terjangkau. Sekarang proyek Meikarta menjadi kawasan hiburan bagi masyarakat sekitar,” tegas Direktur Meikarta Danang Kemayan Jati dalam keterangan tertulisnya

Salah satu buktinya, lanjut Danang, belum selesai dibangun, kota baru Meikarta telah menjadi magnet tersendiri bagi warga Cikarang. Bahkan setiap harinya, ratusan warga berbondong-bondong memenuhi lokasi pembangunan mega proyek senilai Rp278 triliun itu. Antusiasme pengunjung menjadikan Meikarta sebagai tempat hiburan baru warga.

Salah satu pengunjung, Clara Faradhika Stephani (22) mengaku, dirinya ‎kerap menyempatkan waktu untuk melihat Meikarta dari dekat. Biasanya, sore hari menjadi saat yang tepat baginya untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

“Saya hampir tiap sore ke Meikarta, berkunjung ke danau di Central Park. Tempatnya homey dan cocok buat foto-foto sekaligus jalan-jalan sore bareng,” ungkapnya.

Banyaknya warga yang berekreasi di kawasan danau buatan yang sudah selesai dibangun tersebut juga mendorong industri kuliner tumbuh pesat. Kafe dan restoran dengan konsep food truck memenuhi kawasan Central Park Meikarta.

“Berjualan di Meikarta, omzet tiap harinya cukup besar bisa mencapai Rp5 juta per hari,” ungkap Yohanes Waluyo, salah satu pemilik gerai food truck.  Hal itu, lanjut dia, tidak lepas dari ramainya pengunjung yang datang setiap harinya‎. Ditambah, banyak pekerja yang makan di tempat dia berjualan.

Danang menambahkan, pihaknya memberikan keleluasaan kepada para pengunjung untuk menikmati suasana di kawasan Central Park.

“Meikarta dibangun dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat Indonesia untuk tinggal di kota yang berstandar tinggi dan memiliki infrastruktur modern untuk menunjang standar kehidupan yang tinggi. Namun tetap memperhatikan masyarakat sekitar,” imbuh Danang. (Ry)

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *